27 May, 2013

Cara Mempercepat Koneksi Modem Smartfreen


Bagi para pengguna Modem Smartfren, modem yang terkenal cukup kencang dengan teknologi EVDO ini cukup banyak digunakan oleh pengakses internet pribadi. Selain harga modem yang relatif murah harga paket internet perbulannya juga cukup murah, dimana untuk 2 GB + 1 GB berharga Rp. 50.000, dan 4 GB + 1 GB seharga Rp. 100.000.

Kadang kala para pengguna modem smartfren kurang puas juga dengan kecepatan yang telah dimiliki modem ini, kecepatan loading dari sebuah modem terkadang tidak sama dengan yang di Iklan atau di Media-media, hal ini karena dipengaruhi oleh lokasi dimana anda menggunakan modem tersebut, dan seharusnya para pengguna harus menyadari hal ini.

Langsung aja gan ke caranya :
  • Gunakanlah Antena Yagi (antena penguat sinyal modem)
Antena ini mungkin masih jarang anda dengar, bahkan mungkin belum pernah. Antena yagi merupakan  alat penguat sinyal yang bentuknya sekilas sama dengan antena TV dirumah anda. cara menggunakannya juga mudah dan terbilang plug and play. Antena ini mampu memperkuat sinyal jika daerah dimana anda menggunakan modem cukup jauh dari BTS operator, banyak gedung yang menghalang atau mungkin keadaan medan lokasi yang curam atau berbukit-bukit. Nah, dengan antena yagi kualitas sinyal juga bisa diperkuat hingga beberapa titik bahkan banyak yang mencapai titik maksimal, dan kekuatan 'DB' sinyal juga akan ditingkatkan dan bahkan terasa sangat berbeda. Jika anda membeli alat biasanya ada cara memasang yang terbungkus didalam kotak antena yaginya.
  • Cobalah ganti nomor DNS modem anda ;
Akses Nomor #777
Untuk username masukkan : cdma
pasword juga  : cdma
Lalu pilih advance
Lihat primary DNS dan rubah menjadi 8.8.8.8
Perhatikan  secondary DNS dan rubah menjadi 8.8.4.4
  • Langkah ketiga hampir mirip dengan langkah ke dua
Akses nomor #777
Untuk user name gunakan : smart
Untuk pasword gunakan : smart
Lalu pilih advance
Lalu masukkan primary DNS : 208.67.222.222
Dan secondary DNS : 208.67.220.220

Cara Mempercepat Koneksi Modem Smartfreen Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown